Orang dewasa yang terlalu banyak tidur berisiko tinggi

    Home/health / Orang dewasa yang terlalu banyak tidur berisiko tinggi
Orang dewasa yang terlalu banyak tidur berisiko tinggi

Orang dewasa yang terlalu banyak tidur berisiko tinggi

Posted in health admin 0

Cukup tidur adalah salah satu kunci dalam kesehatan. Akan tetapi, baru-baru ini penelitian mengusulkan bahwa terlalu lama tidur siang bisa jadi tidak berefek baik pada kesehatan Anda. Penelitian dari Jepang ini menunjukkan bahwa terlalu lama tidur siang atau merasa sangat mengantuk di siang hari bisa jadi berhubungan dengan meningkatnya risiko dari berbagai macam masalah kesehatan seperti sindrom metabolik, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2. Yang termasuk kondisi sindrom metabolik termasuk tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, kadar gula darah yang tinggi, dan lemak berlebih di sekitar pinggang.

Orang dewasa yang terlalu banyak tidur berisiko tinggi mengalami penyakit jantung dan kematian. Hal ini berdasarkan penelitian yang melibatkan 117.000 orang dewasa berusia 35 hingga 70 tahun di 21 negara dan penelitian dilakukan hampir delapan tahun. penyakit jantung seperti stroke atau gagal jantung ditemukan pada 7,8 per 1.000 orang karena mereka tidur selama 6-8 jam per malam, dibandingkan dengan 8,4 per 1.000 di antara mereka yang tidur 8 hingga 9 jam.

Sementara, sebanyak 10,4 per 1.000 diantara mereka yang tidur 9 hingga 10 jam, dan 14,8 per 1.000 di antara mereka yang tidur lebih dari 10 jam semalam. Temuan tersebut diterjemahkan menjadi 5%, 17% dan 41% peningkatan risiko. Tingkat diantara orang-orang yang tidur 6 jam atau kurang semalam adalah 9,4 per 1.000, atau 9% lebih tinggi daripada mereka yang tidur sesuai yang dianjurkan. Namun, Chuangshi Wang, McMaster dan Peking Union Medical College, China mengatakan, jumlah ini secara statistik tidak signifikan.

Peningkatan risiko penyakit jantung dan kematian pada orang yang tidur lebih dari jumlah yang disarankan mungkin disebabkan karena mereka memiliki masalah kesehatan yang mendasar yang menyebabkan mereka tidur lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *